Bukit Melogi Cinta di Lereng Gunung Slamet, Pemalang. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Namanya Bukit Melogi Cinta terletak di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari. Lokasi ini mulai ramai dikunjungi warga karena para pemuda desa setempat telah menjadikannya salah satu bukit tujuan wisata selain sebagai pos pendakian ke Gunung Slamet.

Slamet Irwan Ketua Karangtaruna Desa Clekatakan mengatakan, Bukit Melogi Cinta mengalami perkembangan yang semakin pesat, bahkan pengunjung bertambah banyak utamanya pada hari-hari tertentu.seperti musim liburan sekolah.

Para pemuda mengelola bukit ini dan terus memperbaiki wahana yang ada, supaya memberikan kenyamanan pada pengunjung,yang ingin menikmati suasana pegunungan dengan udara yg sejuk. “Pengunjung ramai pada hari hari tertentu, atau hari-hari libur ” katanya.

Desa Clekatakan sendiri diketahui sebagai desa yang letaknya paling tinggi di kabupaten pemalang, dengan ketinggian tempat mencapai 1.200 sampai 1.600 mdpl. Karang Taruna Desa Clekatakan, bergerak bersama masyarakat, berusaha menggali potensi daerah melalui sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata religinya.

Bukit Melogi Cinta berhawa sejuk. Foto: wing

Dari beberapa wisata alam yang ada, diantaranya Wisata Religi Makam Syech Hasan Abidin yang terletak di dusun soyi, Wisata Pendakian Gunung Slamet di Dusun jawar, dan wisata alam perbukitan Melogi Cinta yang juga terletak di Dusun Jawa

Bukit Melogi Cinta berada di hutan lindung yang masuk dalam KPH Pekalongan barat, berjarak sekitar 250 meter dari perkampungan warga masyarakat. Tentunya dengan suasana alam yang masih asri.

Di sini juga terdapat spot untuk relaksasi diri dengan udara yang masih sejuk dan rindangnya hutan pinus, di sini anda juga bisa mendengarkan sayup-sayup desiran suara angin yang menyentuh rimbunya dedaunan pohon pinus dan terdengar cukup syahdu. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here