in

Menag Lantik Imam Taufiq Jadi Rektor UIN Walisongo Semarang

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyalami Prof Dr Imam Taufiq MAg usai pelantikan. Foto:ist

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof Dr Imam Taufiq MAg sebagai Rektor UIN Walisongo Semarang Periode 2019-2023, Selasa (23/7) di Operation Room Kemenag RI Jl Lapangan Banteng Barat 3/4 Jakarta Pusat.

Selain itu, Menag juga melantik Prof Dr Hamdan Juhanis MA sebagai Rektor Alauddin Makasar dan Prof Dr Mahmud MSi sebagai Rektor UIN Sunan Gunungjati Bandung.

Imam Taufiq merupakan dosen kelahiran Jombang 31 Desember 1972 yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. Imam juga aktif sebagai Sekretaris MUI Jateng 2015-sekarang, Sekretaris IPHI Jateng 2018-sekarang, Wakil Katib Syuriyah PWNU Jateng 2014-2018 dan Wakil Sekretaris PMII Korcab Jateng 1997-1999.

Pengalaman mengikuti pelatihan di luar negeri dilaksanakan di Belanda, Austria, Singapura, Thailand, Australia dan India. Sehari-hari suami dari Dr Arikhah MAg juga menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Besongo Darul Falah Ngaliyan Semarang.

Kepada Rektor terlantik, Menag berpesan untuk mengembangkan UIN dan memahami eksistensi PTKIN dalam konteks keindonesiaan. Menag juga berharap bahwa kampus UIN harus semakin berkembang dan maju.

“Perguruan tinggi keagamaan harus menjaga Indonesia yang agamis dengan jalur moderat atau wasathiyyah” tegasnya. Kampus agama, lanjutnya, tidak boleh lepas dari lima budaya kerja Kemenag, yakni integritas, profesional, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

Prof Dr Imam Taufiq MAg menandatangani nota pelantikan disaksikan Menag Lukman Hakim Saifuddin . Foto:ist

Hadir sebagai saksi, Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Islam Kamarudin Amin.

Ikut menyaksikan pelantikan antara lain pejabat eselon 1, eselon 2, eselon 3, anggota DPR-RI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Keluarga Alumni UIN Walisongo Drs Lukman Hakim MSi bersama segenap alumni Jabodetabek. Lukman berharap sinergisitas kampus dengan alumni semakin baik dan menjadikan kampus UIN Walisongo sebagai kampus riset yang maju. st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mendag Lobi Tiongkok Cabut Hambatan Impor Buah dan Produk Perikanan

Peringati Hari Anak, Ganjar Ajak Engklek Siswa SD dan TK