Aktivis Antikorupsi Gelar Wayang Ruwat di Depan PN Semarang

0
273
Sejumlah aktivis antikorupsi menggelar wayang ruwat singkat di depan Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (13/8/2019). Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sejumlah aktivis antikorupsi menggelar wayang ruwat singkat di depan Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (13/8/2019). Aksi digelar untuk memanjatkan doa agar penegakan hukum di Indonesia terus berjalan dengan benar dan seadil-adilnya.

Koordinator kegiatan, Boyamin Saiman mengatakan, setidaknya ada 30 orang aktivis antikorupsi di sejumlah daerah yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, dari Semarang, Blora, Demak, Tegal, dan Solo Raya.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut diawali dengan pembacaan Yasin, Tahlil dan doa dipimpin santri dari Demak. Dilanjutkan pementasan wayang ruwatan singkat durasi 15 menit oleh dalang Ki Romo Hartono dan Ki Endro dari Solo, dalang peyimping Ki Sigid.

Di bagian akhir pementasan wayang ruwat, diceritakan pembakaran wayang Sengkuni dan raksasa serta Kresno karena terlalu dekat dengan api maka juga ikut terbakar. Untuk gunungan tetap utuh dengan harapan hutan tetap lestari memberi manfaat pada rakyatnya.

Boyamin Saiman (tengah) koordinator kegiatan wayang ruwat. Foto: ist

Menurut Boyamin kegiatan ini semata-mata memohon kepada Allah SWT, untuk memberikan karunia kepada pemerintah Indonesia dan penegak hukum untuk selalu menjadi teladan untuk tegaknya hukum dan keadilan.

“Ini semata-mata juga demi terwujudnya pemerintahan bersih bebas KKN dan tercapainya kesejahteraan rakyat,” ungkap Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) tersebut. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here