Bambang Kusriyanto Kandidat Ketua DPRD Jateng

0
124
Bambang Kusriyanto (tengah). Foto: dok. PDIPJateng

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Bambang Kusriyanto atau Bambang Kribo, menjadi kandidat kuat untuk menjadi Ketua DPRD Jateng 2019-2024. Dia menjadi satu-satunya yang mengikuti fit and proper test Ketua DPRD.

“Untuk calon Ketua DPRD Jateng, hanya satu nama yang ikut fit and proper test, yaitu Bambang Kribo (Bambang Kusriyanto),” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto di Semarang, Jumat (30/8/2019).

Menurut Bambang Wuryanto, seluruh calon pimpinan dewan di Indonesia sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan.

Kendati demikian, tambah Bambang Wuryanto, kepastian siapa yang nantinya bakal menjadi Ketua DPRD Jateng tetap harus menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Namun yang pasti bakal menjadi Ketua DPRD Jateng sementara.

Untuk Ketua DPRD Jateng sementara akan diisi dua orang yang telah ditunjuk oleh partai politik peraih kursi terbanyak, yaitu PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. PDIP sudah menunjuk nama Bambang Kusriyanto sedangkan PKB belum menyodorkan nama untuk pimpinan sementara tersebut.

Seperti diketahui PDIP berhak menduduki posisi Ketua DPRD Jateng karena menjadi peraih suara terbanyak. PDIP mendominasi dengan 42 dari total 120 kursi.

Parpol lain peraih kursi DPRD Jateng masing-masing PKB 20 kursi, Gerindra 13 kursi, Golkar 12 kursi, PKS 10 kursi, PPP 9 kursi, PAN 6 kursi, Demokrat 5 kursi, dan NasDem 3 kursi. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here