Futsal jadi Pembuka Rangkaian HUT RI di Pemkot Semarang

0
137
Walikota Hendrar Prihadi saat ikut berlaga dalam pembukaan futsal HUT ke-74 RI, di halaman Balaikota. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pemkot Semarang menggelar pertandingan eksebisi futsal di halaman balaikota Jalan Pemuda memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI, Jumat (3/8/2019).

Pertandingan eksebisi futsal dimulai usai apel bersama dengan Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan ribuan balon berwarna merah putih yang melambangkan bendera sang saka merah putih. Pelepasan balon dilakukan Wali Kota dilanjutkan dengan senam kesehatan jasmani bersama.

Usai apel dan senam bersama, pertandingan eksebisi futsal langsung digelar di Halaman Balaikota Semarang. Dipimpin oleh wasit Kipu dari Askot PSSI Kota Semarang, di babak pertama, Tim Futsal Forkompimda dipimpin Wali Kota Hendi mendominasi permainan.

Wali Kota Hendi berhasil membuat hatrick dengan tiga golnya berhasil membobol gawang tim futsal Forwakot tiga kali. Sementara, tim futsal Forwakot memperkecil keunggulan lewati gol dari Arty Lhemed (MIK Semar ) dan Afri Rismoko (Ayosemarang.com). Skor keunggulan 5-2 untuk tim Forkompimda hingga pertandingan berakhir.

Hendrar Prihadi menerangkan, acara ini merupakan penanda dimulainya rangkaian peringatan HUT ke-74 RI di Kota Semarang yang terpusat di Balaikota Semarang dan beberapa kantor kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan sendiri mulai dari keagamaan, resepsi 17-an, Semarang Introducing Market hingga kegiatan seni dan hiburan Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) yang akan menghadirkan artis Didi Kempot atau saat ini terkenal dengan sebutan The Goodfather of Broken Heart yang berlangsung 21 Agustus 2019 di Banjir Kanal Barat.

“Sampai rangkaian kegiatan keagamaan, pengajian, qataman sampai renungan hingga rangkaian kegiatan resepsi mulai tanggal 21, 22 dan 23-24. Konsep kita gabung dengan Semarang Introducting Market juga Semarjamu. Lalu ada kegiatan baksos, donor darah, bedah rumah dan ada pembagian sembako dan semuanya,” benernya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan perasaan nasionalisme dan cinta kepada tanah air, serta memghormati jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Saya rasa, ini perlu kita lakukan supaya masyarakat semakin sadar, ada peringatan 17 Agustus, kemudian juga semakin meningkatkan rasa cinta bangga mereka dan rasa syukur mereka. Kita semua bisa hidup di sini, karena perjuangan para pahlawan kita yang gugur dipertempuran,” ujarnya.

Di berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahmi, persaudaraan dan kekompakan seluruh warga Kota Semarang dalam rangka membangun Kota Semarang dengan konsep bergerak bersama.

“Kalau ada lomba-lomba kegiatan begitu kan semuanya warga bertemu ketawa ketiwi bersama sebagai ajang silaturahmi bersama, menambah keguyupan dan kekompakan,” tandasnya.Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here