Persis Jalani Laga Berat ‘Derby Mataram’

0
100
Persis Solo harus menjalani laga berat derby Mataram kontra PSIM, Jumat (16/8/2019). Foto: instagram persis

SOLO (Jatengdaily.com) – Persis Solo akan menjalani laga lanjutan Liga 2 bertajuk ‘derby Mataram’ melawan PSIM Yogyakarta, di Stadion Wilis Madiun Jumat (16/8/2019). Ini menjadi laga panas kedua tim, mengingat keduanya ingin meraih puncak klasemen.

Saat ini Persis menempati posisi tiga klasemen, sedangkan PSIM berada di puncak. Namun selisih poin kedua tim cuma dua, sehingga jika Persis berhasil mengalahkan PSIM sekaligus bakal menggusur pemuncak klasemen.

Para pendukung Persis Solo pun terus memberikan dukungan pada tim kesayangannya agar bisa menang dalam partai klasik ini. Di akun instagram @official.persissolo, setidaknya ratusan komen dukungan untuk Persis.

Di antaranya, “Main yang garang dengan pola menyerang gamau tau pokoknya harus menang” @ayuwardani. “ini bukan menang atau kalah sis tapi ini harga diri, main sek teteg rasah ndredek,” @ichsanwp. “semangat para punggawa Sambernyawa,” @penontonumum.ska.

Dukungan penuh bakal didapat Persis Solo dari suporter setianya yaitu Pasoepati dan Surakartans. Namun laga ini dipastikan tidak akan disaksikan suporter tim tamu karena Panpel Persis tidak memberikan kuota kepada suporter PSIM.

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil atas rekomendasi Kepolisian Resort Kota (Polresta) Madiun demi menjaga kondusivitas.

Panpel Persis Solo hanya akan mencetak 13 ribu lembar tiket pertandingan. Tiket pertandingan pun hanya didistribusikan melalui presale di Solo melalui koordinator Pasoepati dan Surakartans.

Pertandingan Persis kontra PSIM ini bukan laga mudah bagi Persis. Meskipun PSIM tanpa gelandang andalan, Raphael Guillermo Maitimo. Hal ini menyusul keluarnya sanksi tambahan yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI untuk pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, itu.

Sanksi dobel untuk Maitimo itu buntut ketika Laskar Mataram menjalani laga kontra Bogor FC Sulut United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (3/8/2019) lalu.

Dalam laga yang dimenangkan anak asuh Aji Santoso dengan skor 1-2 itu, Maitimo mendapat kartu merah yang membuatnya harus absen dulu kala menjamu Martapura FC di kandang Mandala Krida pada 8 Agustus 2019 lalu.

Namun pada Senin 12 Agustus 2019, Komdis PSSI melalui surat bernomor 028/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2019, kembali mengumumkan memberikan sanksi tambahan untuk pemain naruralisasi itu berupa larangan bermain saat melawan Persis Solo, 16 Agustus 2019. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here