PSIS Takluk Lagi di Kandang

0
80
Gelandang PSIS Septian David Maulana ( biru) dibayangi pemain PS Tira Persikabo. Foto : zia

MAGELANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang gagal memenuhi ambisinya usai kalah dari PS Tira Persikabo 0-2 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (2/8/2019).

Tampil dengan kekuatan penuh serta dukungan suporternya, skuat Mahesa Jenar masih belum bisa memanfaatkan poin penuh di kandang sendiri.

Sebaliknya PS Tira yang mengandalkan serangan balik mampu mendulang kemenangan di partai away ini.

Gol PS Tira dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-44, dan di menit ke-58 melalui Ciro Alves.

Ini menjadi kekalahan ketiga PSIS di kandang sendiri. Sebelumnya PSIS kalah di depan suporternya saat menjamu Kalteng Putra dan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

“Pertandingan hari ini kami kalah segala-galanya. Tapi terpenting pemain tidak perlu saling menyalahkan. Kekalahan ini tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala,” kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

Jafri menambahkan pasukannya sebetulnya sudah bermain dengan baik sesuai arahannya. Namun banyak peluang yang dimiliki PSIS gagal berbuah gol di laga ini.

“Kita dari menit pertama sebenarnya sudah dapat peluang, hanya tidak yang bisa menjadi gol. Padahal yang dibutuhkan adalah gol dalam setiap pertandingan,” jelasnya.

Selain itu beberapa kesalahan elementer dan serangan balik lawan menjadi perhatian dan evaluasi pada laga ini.

“Counter attack lawan menjadi masalah bagi pertahanan kami. Ini menjadi evaluasi selain kesalahan kesalahan elementer lainnya,” tambahnya.

Sedangkan gelandang muda PSIS Tegar Infantrie mengatakan dewi furtona belum berpihak kepada skuatnya.

” Hari ini coach, pemain sudah maksimal. Tapi dewi furtona belum berpihak kepada kami. Kami akan bangkit pada pertandingan berikutnya,” pungkasnya. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here