Salma, Siswi Boyolali Pembawa Baki Bendera Pusaka yang Ingin Masuk TNI AU

0
180
Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi saat membawa baki bendera pusaka. Foto: dok kemenpora

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Jawa Tengah patut berbangga, karena salah seorang siswa di provinsi ini mempunyai peran penting dalam suksesnya Upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka Sabtu (17/8/2019).

Adalah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi siswa SMA Pradita Dirgantara, Boyolali menjadi pusat perhatian dalam upacara tersebut, karena dialah pembawa baki bendera pusaka.

Salma kelahiran Malang, 16 Desember 2002 ini tidak pernah menyangka akan ditunjuk sebagai pembawa Baki Bendera Merah-Putih meskipun juga dirinya merasa senang dan bangga usai dipercaya pelatih dan pembinanya.

“Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT telah diberikan kelancaran kepada kita semua Paskibraka, saya tidak pernah menyangka akan ditunjuk menjadi pembawa Baki terima kasih kepada orang tua, guru, pelatih, pembina Paskibraka, PPI Boyolali, PPI Jawa Tengah yang sudah mendukung,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Salma tercatat sebagai siswi SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. Foto: dok Diskominfo Boyolali

Banyak persiapan seperti latihan fisik, mental dan yang tidak kalah pentingnya adalah cemistry, putri pasangan Ahmad Azuna Hazab dan Riza Azhabi ini asalnya memiliki cita-cita ingin menjadi TNI AU. “Iya saya ingin menjadi TNI AU alasanannya karena sekolah yang sesuai di SMK Pradita Dirgantara, Boyolali dan karena luas wilayah Indonesia 3/3nya adalah udara, 1/3nya daratan dan 2/3 nya adalah laut, untuk itu 3/3 wilayah Indonesia ini harus dijaga dengan baik keselamatannya dan keutuhannya,” ujar anak pertama dari 3 putri bersaudara ini.

“Untuk teman-teman dan adik-adik semua seluruh Indonesia jangan takut untuk mencoba apapun itu jika merasa lelah ingatlah tujuan awal dan jangan pernah lupakan Tuhan YME,” pesannya.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang hadir langsung ke Wisma Merdeka, Jakarta usai mengikuti upacara turut ucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah kita bersyukur tugas Paskibraka pagi ini telah berlangsung dengan lancar dan sukses, usai dari sini para Paskibraka akan dilanjutkan beraudiensi dengan beberapa menteri dan nantinya pada saatnya akan diajak untuk rileks bersama, saat ini belum ditentukan,” ujarnya bersama Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam dan Asdep Ibnu Hasan.

Sesmenpora mengaku usai kegiatan ini pihaknya telah mempertimbangkan dan akan memfasilitasi para Paskibraka untuk jalur karier dan pendidikan selanjutnya.

“Selama ini memang belum ada kekhususan apresiasi untuk Paskibraka kalau atlet sudah ada, tapi kami sudah pertimbangkan agar mulai tahun ini mereka difasilitasi untuk masuk ke lembaga seperti TNI dan Kepolisian dan perguruan tinggi tertentu dengan standar minimal yang harus dilewati tapi ada kekhususannya,” katanya. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here