Serunya Ibu-ibu di Lereng Gunung Slamet Bermain Sepak Bola

0
78
Ibu-ibu bermain sepakbola meriahkan HUT ke 74 RI. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Beragam cara dilakukan masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun. Begitu halnya masyarakat Lereng Gunung Slamet seolah nggak mau kalah dengan daerah lainnya mereka juga melakukan hal yang sama.

Seperti yang nampak di Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, menggelar berbagai lomba seru seruan guna memeriahkan suasana HUT Kemerdekaan RI, macam lomba seperti sepak bola yang pesertanya diikuti oleh kaum wanita bertempat di lapangan desa setempat Minggu pagi (18/8/2019).

Seperti layaknya sepak bola yang dilakukan oleh kaum pria, selain setiap tim beranggotakan 11pemain, aturan mainya pun sama seperti pertandandingan sepak bola sungguhan.

Tercatat ada sekitar 6 tim sepak bola yang terbentuk dari utusan setiap RT, alhasil gelak tawa dan riuh yang terjadi ketika pertandingan dimulai, maklum saja karena pemainya mayoritas ibu-ibu rumah tangga.

Suasana bahagia dan gembira nampak dari para penonton yang memenuhi di seputaran lapangan, bahkan sesekali gelak tawa terdengar saat sejumlah pemain terjatuh saat berebut bola menambah keseruan tontonan tersebut.

Kepala Desa Cikasur Slamet HS menyebutkan kegiatan diawali dengan jalan santai memperebutkan dorprise dan diikuti oleh ribuan warga desa dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km menyusuri jalan jalan desa. ‘’Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan hiburan gratis bagi masyarakat desa sekaligus menyemarakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 47,”pungkasnya. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here