Tim Pelatih dan Pemain PSIS Minta Maaf ke Suporter

0
54
Bek PSIS Soni Setiawan (biru) saat laga PSIS kontra Persipura. Foto: zia

MAGELANG (Jatengdaily.com) — Mengalami kekalahan beruntun, dan terakhir dihajar Persipura 1-3 di kandang, tim pelatih dan pemain PSIS meminta maaf kepada suporter.

Asisten pelatih PSIS Widyantoro mengatakan pihaknya minta maaf kepada kelompok suporter PSIS Panser Biru dan Snex yang belum memberikan kemenangan di partai kandang ini.

”Kami belum bisa memberikan hasil maksimal, dan kami sudah berjuang keras. Kami tim pelatih memohon maaf yang sebesar-besarnya terutama untuk suporter. Kami harus berlatih lebih keras untuk laga terdekat melawan Semen Padang,” pungkas Widyantoro yang mendampingi tim di laga ini, karena pelatih Jafri Sastra pulang kampung sedang berduka salah satu kakaknya meninggal dunia.

Widiyantoro mengakui pemain terlihat terbebani dengan kekalahan sebelumnya. “Kami kaget dengan gol sangat cepat Persipura. Terus terang pemain merasa terbebani dengan situasi kekalahan beruntun. Sesuai instruksi Coach Jafri untuk tetap semangat. Gol ketiga Persipura juga seperti begitu mudah, semua menjadi evaluasi kami,” ujar Widyantoro.

Gelandang PSIS, Arthur Bonai juga meminta maaf kepada seluruh suporter pendukung PSIS. “Saya mewakili rekan-rekan pemain mohon maaf belum bisa membantu tim memberikan hasil yang baik. Permainan hari ini sudah cukup bagus, hanya kurang konsentrasi. Ke depan harus lebih fokus dan membawa PSIS lebih bisa berbicara di Liga 1,” tutup Arthur Bonai.

Dalam pertandingan kemarin malam, PSIS Semarang gagal memenuhi targetnya usai dilibas tamunya Persipura Jayapura 1-3 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Tuan rumah yang berusaha bangkit dari keterpurukan dikejutkan gol cepat Persipura melalui Titus Bonai pada menit 1. Kapten PSIS Harinur Yulianto sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 16. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama usai. Namun Persipura kembali melesakkan gol melalui Muhamad Tahir pada menit 59, dan ditambah gol Todd Rivaldo Ferre (64′).

Ini menjadi kekalahan tiga kali beruntun PSIS dikandang sendiri. Dua hasil buruk sebelumnya ketika kalah dari Persib Bandung 0-1, dan Tira Persikabo 0-2. Dan total menjadi kekalahan empat kali di kandang sendiri untuk musim ini. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here