Tompi. Foto: by

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Setelah tujuh tahun belajar tentang audio visual dan photografi, penyanyi yang juga dokter, Tompi memberanikan diri terjun menjadi sutradara film layar lebar.

“Saya ingin menampilkan gagasan besar dalam film layar lebar. Kebetulan Desta membuka usaha di bidang rumah produksi dan sebagai project perdana dikasih ke saya,” ujar Tompi saat syukuran Film Perdana The Pretty Boys Pictures di salah satu cafe di Kemang Jakarta Selatan Jumat (2/8/2019)

Tompi menekuni bidang penyutradaraan karena ia memang menyukai bidang photografi dan videografi. “Sejak SMP saya belajar teater, jadi minimal memahami seputar akting dan bloking. Dan saya penggila film, kalau sudah nonton film saya sampai puluhan kali. Dan kalau saya nonton, saya pelajari betul seluruh aspek film. Misalnya nonton pertama saya pelajari soal musik, nonton kedua soal waredrobe dan seterusnya. Dengan menonton berkali-kali cara saya belajar menjadi sutradara,” kata dokter bedah kecantikan ini.

Karena Tompi sering mengkritisi film karya sutradara lain, maka ketika menyutradarai film yang bakal beredar 19 September 2019, dia tak canggung.

“Di film ini ada semacam pembuktian, soal detail pembuatan film yang benar. Karena saya sering melihat banyak kekeliruan di film. Misal kostum satpam, masa satpam udah tahunan kerja, bajunya kelihatan baru. Ini kan aneh,” tandas Tompi. by-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here