Diburu, Tujuh Tahanan Polres Semarang yang Kabur

0
125
Ilustrasi kasus tahanan kabur.

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Tujuh tahanan Polres Semarang diketahui kabur Jumat (20/9/2019) dinihari pukul 02.35 WIB. Jajaran kepolisian pun hingga Sabtu (21/9/2019) masih memburu para tahanan yang kabur tersebut.

Ketujuh tahanan yang kabur tersebut menghuni sel nomor 2 di ruang tahanan Polres Semarang. Mereka enam di antaranya pelaku tindak pidana pencurian dan satu tersangka kasus narkotika. Para petugas jaga yang bertugas ketika kejadian masih diperiksa oleh Propam Polda.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Agus Triatmaja di Semarang, mengatakan Polres Semarang sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah untuk memburu ketujuh tahanan tersebut. Di antaranya dengan mendatangi keluarga ketujuh tahanan dan meminta untuk membujuk ketujuhnya agar menyerahkan diri.

Namun jika nanti upaya tersebut tak membuahkan hasil, polisi akan melakukan upaya tegas dalam memburu tujuh tahanan itu.

Keterangan dihimpun, para pelaku diduga menggunakan gagang sapu yang dimodifikasi untuk mengambil kunci sel yang berada di tembok ruang tahanan.

Dari rekaman CCTV, diketahui para tahanan tersebut mulai beraksi sekitar pukul 02.35 WIB dengan mengambil kunci yang digantung di tempatnya menggunakan sapu dari dalam sel. Setelah mencoba beberapa kunci dan butuh waktu sekitar 20 menit, mereka akhirnya bisa membuka pintu sel dan kabur.

Para pelaku diduga berhasil meloloskan diri dari tahanan Jumat dinihari pukul 02.57 WIB. Namun petugas jaga baru mengetahui sekitar pukul 04.00 WIB. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here