Kemenpora Dorong Mahasiswa UIN Walisongo Berwirausaha

0
104
Rektor UIN Waliosngo Prof Dr Imam Taufiq (kanan) memberikan kenangan-kenangan berupa karikatur kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni'am Sholeh di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo Sarang. Foto: ody

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Kementerian Pemuda dan Olahraga gandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mendorong mahasiswa untuk berwirausaha.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, bagaimana menjadikan wirausahawan di tengah-tengah kehidupan masyarakat milenial sekarang sangat penting salah satunya melalui kampus.

“Untuk berwirausaha dan bisa bersaing didunia milenial ini pemuda harus inovatif dan kreatif, sehingga dapat berkembang dan bisa mempunyai tantangan kedepan. Selain kreatif dan inovatif untuk menjadi sukses pemuda harus punya integritas yang kuat,” tegasnya saat menjadi narasumber “Penumbuhan Minat Kewirausahaan dikalangan Pemuda” di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo Jalan Prof Dr Hamka Ngaliyan Semarang, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, semua orang punya potensi, salah satunya yaitu berwirausaha. Seluruh pemuda mulai sekarang harus bercita-cita sebagai wirausahawan sukses, karna dengan begitu anda ikut membantu mengentaskan kemiskinan.

“Untuk menjadi wirausahawan sukses jangan pernah menganggap sepele hal-hal sepele disekitaran kita, bisa jadi hal sepele tersebut bisa buat kita jadi wirausahawan sukses.” Pungkasnya

A Mujib Rohmat MH selaku DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Golkar, beliau mengatakan bahwasanya penting sekali menanamkan jiwa entrepreneurship pada diri pemuda saat ini.

“Jiwa entrepreneur tidak hanya datang secara takdir akan tetapi butuh digali dengan baik serta sungguh-sungguh, karna seorang entrepreneur sukses harus kreatif, inovatif dan berintegritas,” terangnya.

Menurutnya, jangan selalu berorientasi pada pekerjaan yang digaji. “Yang paling baik adalah Bagaimana kalian bisa menjadi orang yang menggaji,” katanya.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangganya kepada para mahasiswa dan pemuda pemudi yang terpilih sebagai peserta di kegiatan ini, menurutnya ada 500 peserta yang terpilih setelah melalui proses pendaftaran yang begitu ketat, terhitung ada 1.600 an pendaftar pada kegiatan pagi ini.

“Keinginan mahasiswa UIN Walisongo Semarang dan para pemuda pemudi untuk berwirausaha gayung bersambut dengan program kemenpora RI, hal ini terbukti hari ini hadir 500 calon wirausahawan muda ditengah-tengah kita,” ungkapnya.

Setelah beberapa bulan lalu dilantik sebagai rektor UIN Walisongo Semarang, beliau berkeinginan UIN Walisongo Semarang bergerak lebih maju.

“Saat ini UIN Walisongo Semarang sedang berbenah, ditahun ini Insya Allah pembangunan delapan gedung baru akan selesai dan diharapkan pembangunan tersebut bisa mensupport pelayanan kepada mahasiswa,” harapnya. Ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here