TK dan KB ABA 01 Mranggen Demak Diajak Bakti Sosial

0
165
Para siswa TK dan KB ABA Mranggen Demak diajak langsung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Batursari Mranggen dalam kegiatan bakti sosial di bulan Hijjriah. Foto: Ody

DEMAK (Jatengdaily.com)- Dalam rangka memasuki bulan Hijriyah 1441 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Bustanul Athfal (ABA) 01 Kecamatan Mranggen Demak menggandakan bakti sosial, Sabtu (7/9/2019).

Bakti sosial dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah Batursari Mranggen yang diikuti siswa kurang lebih sebanyak150 anak.

Dari pantauan Wawasan di lokasi,  mereka secara serentak diajak langsung menuju lokasi panti dengan menaiki kereta odong-odong secara bersama serta ditemani para guru. Tampak wajah bahagia, dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Kepala TK dan KB ABA 01 Anik Alfiah S Pd menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan progam dua tahun sekali. Kegiatan ini juga dilakukan secara nasional yang bertema “Progam Khidmat Untuk Negeri Sekaligus Milad 100”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan sosial kepada para siswa. Menurutnya, keterlibatan siswa kali ini otomatis mengimplementasikan aspek sosial termasuk juga aspek agama. “Sehingga anak tidak hanya mendengar saja, tetapi bisa mempraktekan dalam kehidupan,” ujarnya.

Harapan dari kegiatan ini, karena usia anak masih sangat peka terhadap pengalaman atau sesuatu. Maka, diharapkan memori seperti ini tidak hilang dan terkenang sepanjang masa. “Kegiatan ini sekaligus juga memperkenalkan amal usaha yang ada di sekolah,” harapnya.

Salah satu anak asuh panti Nur Jannah dari SD Bandungrejo menyambut senang kegiatan bakti sosial oleh anak-anak TK dan KB.

“Kami sangat senang atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami. Semoga kegiatan ini mendapatkan balasan dari Allah, apalagi ini bulan Hijjriah yang dianjurkan agama berbuat baik terhadap anak yatim,” ujarnya.

Adapun bakti sosial yang melibatkan wali murid dengan cara seikhlasnya terkumpul beras 2 kwintal, gula 75 kg, mie instan 22 hingga sumbangan Rp 3 juta dan lainnya.

Selain disumbangkan kepada panti, sekolah juga mengundang alumni murid dan kaum duafa di lingkungan sekitar sekolah sebanyak 30 orang. Ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here