10 Tim Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Antar Media

0
60
Ivanna Lie (tengah) bersama panitia kejuaraan bulutangkis antarmedia Jateng. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebanyak 10 tim media meramaikan Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 Zona Tengah di GOR Djarum Magelang Rabu Kamis (9-10/10/2019).

Tim tim yang bakal bersaing di even tahunan ini antara lain TVRI Semarang sebagai juara bertahan tahun lalu, Radar Semarang, TVRI Jogja, Suara Merdeka Network, Prosekutor, Suara Baru, RRI Semarang, Tribun, PWI Kendal, dan Kedaulatan Rakyat.

Panitia pusat kejuaraan, Tri Iksan mengatakan untuk even tahun ini banyak mengalami penurunan jumlah peserta. Hal ini dimaklumi karena situasi beberapa media yang harus tutup ataupun tidak mampu bersaing di era saat ini.

“Tahun ini ada penurunan peserta. Banyak media cetak yang tergerus. Tapi meski sedikit antusias dan semangat tetap tinggi,” kata Tri Iksan Selasa (8/10/2019) di Gedung PWI Semarang.

Sedangkan perwakilan Djarum Foundation, Ivanna Lie menjelaskan tujuan diadakan even ini adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antar media yang ada di Jawa Tengah.

” Ini merupakan tahun ke 13. Untuk penyelenggaraan zona tengah memang paling sedikit jumlah pesertanya. Tapi kami melihat tetap antusias. Selain itu Bakti Olahraga Djarum Foundation tetap berkomitmen melestarikan ekosistem bulutangkis, agar mulai dari hulu sampai hilir tetap bisa memberikan prestasi terbaik. Dan kami melihat bulutangkis antar media ini juga salah satu ekosistem tersebut,” kata Ivanna Lie yang mantan atlet bulutangkis era 80 an.

Sebelumnya dua zona sudah menggelar even yang sama. Penyisihan zona barat di Jakarta 25-27 September 2019, dan juara pertama diraih Pikiran Rakyat Bandung, dan runner up TVRI pusat. Zona timur, di Surabaya 2-3 Oktober 2019, juara petisi.co dan runner up Malang Pos.

Nantinya juara masing masing zona akan tampil dalam babak grand final nasional di Kudus, 16-17 Oktober 2019. Selain memperebutkan piala bergilir, panitia menyediakan total hadiah Rp 55 juta. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here