Acha Septriasa. Foto: By

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Meski sudah terbiasa memainkan kata lewat film dan sinetron tidak membuat  Acha Septriasa dengan mudah memainkan kata jadi host infotainment. Hal tersebut diakui bintang film Heart ini ketika peluncuran film terbarunya yang bertajuk 99 Nama Cinta di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 “Ternyata menjadi host infotainment nggak semudah kita akting di film. Karena jadi host banyak permainan kata spontan yang artikulasi harus bagus, biar dipahami penonton televisi,” ujar Acha ketika bincang dengan media di salah satu cafe di Jakarta usai peluncuran Trailler film 99  Cinta.

Walaupun menjadi host infotainment untuk sebuah peran yang ceritanya ditulis oleh sutradara senior Garin Nugroho itu. Tapi sutradaranya menuntut Acha untuk tampil seperti host sesungguhnya.

“Sebenarnya yang membuat aku gugup, dengan kosakata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, sesaat lagi, jangan kemana-mana. Agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter,” aku ibu satu orang anak ini terus terang.

Diakui Acha peran menjadi seorang host infotainment tantangan tersendiri ketika terlibat di film 99 Nama Cinta

Dalam perannya itu, Acha diceritakan sebagai pembawa acara program bernama Bibir Talia yang mengulas tentang gosip dan kehidupan para artis

“Meski hanya peran, menjadi host infotainment ternyata tidak semudah yang dibayangkan orang” tuntas Acha. By-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here