Warga mendapat bantuan aitr bersih. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Meski sudah memasuki bulan Oktober 2019, beberapa wilayah di Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang masih dilanda kekeringan akibat kemarau.

Salah satunya masyarakat di Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, Sat Intelkam Polres Pemalang bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian air bersih sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Banjarmulya.

Mewakili Kapolres Pemalang, Kasat Intelkam AKP Amin Mezy Syafiudin SH MH. mengharapkan, bantuan air bersih yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Banjarmulya.

“Bantuan diberikan kepada sebagian warga Dukuh Lobongkok dan Penuntun Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang, semoga bermanfaat,” harapnya.

Sejumlah 8.000 liter air bersih disalurkan kepada sekitar 50 orang warga yang membutuhkan air bersih.

Kepala Desa Banjarmulya Sunoto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Pemalang dan mahasiswa STIT yang telah membantu meringankan beban masyarakat Desa Banjarmulya.

“Tentunya sangat membantu masyarakat, kami mengucapkan terima kasih karena saat ini kami sedang mengalami kekurangan air bersih,” ucap Sunoto.

Di wilayah Dukuh Lobongkok dan Penuntun Desa Banjarmulya memang sedang mengalami kesulitan air bersih karena sumur-sumur yang dimiliki warga saat ini sudah mulai surut.

“Sedangkan jumlah sumur artesis masih terbatas, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih masih kurang,” tutupnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here