Lee Hammond, assesor ASIC saat melakukan pantauan akreditasi di Unissula. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com) -Sembilan program studi (prodi), di sejumlah fakultas di Unissula, menjalani proses akreditasi oleh badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC), dari Inggris, Senin (25/11).

Diantaranya Prodi S1 Kedokteran Umum dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran, Ilmu Kedokteran Gigi dan Profesi Kedokteran Fakultas Kedokteran Gigi, S1 Fakultas Hukum (FH), S2 FH, Magister Kenotariatan (MKn) FH, Program Doktor Ilmu Hukum FH, S2 Teknik Sipil, S1 Sastra Inggris FBIK, dan S1 Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam.

Lee Hammond, Assesor ASIC dan Florence Wanima, diterima oleh Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso MT PhD dan jajarannya yang telah siap menjalani penilaian. Lee melakukan pantauan semuanya yang terkait penilaian standar akreditasi.

Dekan FH Prof Dr Gunarto mengatakan, akreditasi internasional dilakukan setelah prodi terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Diharapkan tahun 2022 nanti 80% prodi di Unissula sudah terakreditasi dengan standar internasional. Adapun tujuan akreditasi internasional diantaranya, untuk menjaring mahasiswa asing dan target Unissula masuk 50 besar perguruan tinggi di tingkat internasional. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here