Bambang Kusriyanto. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, tidak hanya Gibran, namun semua boleh mendaftar untuk maju dalam Pilkada Solo dan pilkada daerah lainnya di Jateng.

”Semuanya boleh, daerah-daerah pun silakan mengirim calonnya. Toh kita belum melakukan survei,” jelasnya, Senin (4/11/2019).

Lebih lanjut menurutnya, pendaftaran dibuka bulan November ini. ”Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah di bulan November ini membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020. Nantinya, dari semua paslon yang masuk akan kita survei,” jelasnya.

Meski begitu, menurutnya, tanggalnya pendaftaran belum dipastikan. Hanya saja, memang bulan ini, dan penjaringan dilakukan biasanya tujuh sampai 10 hari.

Bambang menjelaskan, intinya pendaftaran untuk seleksi calon kepala daerah terbuka bagi seluruh kader. Termasuk, untuk Gibran Rakabuming yang ingin mencalonkan sebagai Wali Kota Solo. Meskipun memang, saat ini DPC PDIP Solo sendiri sudah menentukan paslon yang akan diusung.

Terkait syarat pendaftaran penjaringan, kata Bambang, tidak tertutup hanya bagi kader PDIP saja. Namun, terbuka juga untuk umum. “Syaratnya banyak, terbuka, semua bisa daftar,” jelasnya.

Bambang mengatakan pasangan calon kepala daerah yang sudah mendaftar di DPC masing-masing, pencalonannya belum mutlak. Karena menurut dia, keputusan final penetapan bakal pasangan calon kepala daerah adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here