Pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jateng diterima Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) Untuk membangun guru-guru melek teknologi dalam pembelajaran, pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Tengah bersilaturrahim ke Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, yang diterima oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, di ruang Meeting Room.

Ketua PERGUNU Jateng, HM Faojin, mengatakan bahwa inti pertemuan ini ingin bersilaturrahim dalam rangka membangun kerjasama dalam hal pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikadi (TIK) secara tepat guna untuk para guru dalam pembelajaran.

“PERGUNU yang menaungi tidak hanya guru NU, namun juga guru-guru swasta dan negeri, juga menaungi ustaz/ustazah di Madrasah Diniyah (Madin) serta Dosen, ingin memberikan kemanfaatan lebih agar guru-guru semakin cakap dalam hal teknologi. Terlebih, kehadiran TIK yang begitu cepat tidak bisa dinafikan. Hanya guru yang melek teknologilah yang akan mampu mengejawantahkan pembelajarannya agar lebih kreatif, menjadi mudah, seiring dengan kehadiran teknologi,” ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Faojin, yang ditemani Sekretaris M Ahsanul Husna, Wakil Sekretaris Abas dan Usman Roin, juga tidak lupa menginginkan adanya kerjasama dalam hal pemberian beasiswa untuk anggota PERGUNU di Jawa Tengah. Baik S2 atau S3, sebagaimana yang sudah dijalankan di UNWAHAS dan UNU Surakarta.

“Kami mengharapkan agar UDINUS bisa memberikan beasiswa Pascasarjana untuk anggota PERGUNU di Jawa Tengah,” pintanya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Abdul Syukur yang didampingi Wakil Dekan Affandy, mengatakan senang dengan kehadiran teman-teman PERGUNU ke UDINUS. Terlebih melalui pengembangan TIK, agar pembelajaran yang dilakukan guru akan lebih optimal, inovatif, akan coba kita bantu.

“Prinsipnya, ketika bentuk kerjasama ini ranahnya dekan, maka akan kami putuskan langsung. Adapun jika kewenangan keputusan ada pada Rektor, maka akan kami sampaikan kepada beliau. Sehingga, apapun bentuk kerjasama ini mari kita cari celah-celah yang cocok dan bermanfaat untuk guru-guru yang tergabung dalam PERGUNU,” pungkasnya.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here