PSIS Takluk di Kandang Persib 1-2

0
53
Gelandang PSIS Jonathan Cantillana (putih) dalam laga PSIS vs Persib. Foto :

BANDUNG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang gagal mencuri poin usai kalah tipis dari tuan rumah Persib Bandung 1-2 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung Rabu (6/11).

Tuan rumah unggul melalui Ezechiel Ndouasel menit 10. PSIS menyamakan melalui Bruno Silva pada menit 53. Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan Persib dengan tendangan penalti pada menit 73. Skor 1-2 bertahan hingga usai dan PSIS gagal memutus tren positif Persib Bandung.

Alhasil posisi PSIS di klasemen belum beranjak dan masih di zona merah 13, dengan nilai tetap 28 angka, dari 26 laga.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengatakan pertandingan kedua tim berjalan menarik. Apalagi skuatnya menguasai permainan jelang babak kedua usai.

” Pertandingan menarik. Tapi itulah sepakbola, kami kuasai permainan di akhir akhir babak kedua. Setelah skor 1-1 kita kuasai, peluang banyak kami ciptakan,” kata Bambang Nurdiansyah.

Hanya saja coach yang biasa dipanggil Banur ini menilai keberuntungan masih bernaung di tuan rumah daripada skuatnya. Persib Bandung mampu mencetak gol melalui penalti yang sukses dieksekusi Febri Hariyadi pada menit 73. Penalti didapatkan Persib usai striker Ezechiel Ndouasel didorong oleh Fredyan Wahyu di kotak terlarang.

“Keberuntungan ada di Persib, kenapa pemain saya dorong. Itu dibiarkan bola out. Tapi itulah sepakbola segala sesuatunya bisa terjadi,” tambah Banur.

Meski secara hasil tidak bagus, Banur tetap memuji pemainnya dalam laga tandang ini. Apalagi permainan Wallace Costa dkk bisa mengimbangi tuan rumah.

“Tapi yang pasti PSIS tidak kalah mainnya dengan Persib yang main home. Saya di sini dua bulan gantikan pelatih lama, dan ada progress permainan,” jelas Banur.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa mengatakan sudah berusaha maksimal untuk meraih poin di laga tandang ini.

” Hari ini pertandingan bagus. Kami semua pemain sudah berusaha untuk mencari kemenangan, tapi sampai akhir pertandingan tidak bisa. Mungkin kami akan perbaiki dan fokus untuk lawan Bali United di kandang kami,” pungkas Wallace Costa. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here