SSB Lowo Dukung SEAFT Championship

0
82
Anak-anak SSB Lowo siap latihan didampingi masing-masing orangtuanya. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Lowo Kota Semarang siap mendukung  SEAFT (South East Asia Football Talent) Championship yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia 2020 mendatang.

Kepala SSB Lowo Kota Semarang M Rozikin sangat  mendukung terselenggaranya SEAFT di Kuala lumpur Malaysia, April 2020.

SSB yang akan diberangkatkan mewakili Jawa Tengah ke Malaysia, adalah mereka yang telah menjadi juara antar SSB yang digelar selama dua hari tanggal 8 dan 9 Februari 2020.

Seleksi antar SSB se Jawa Tengah digelar di lapangan Pati Unus Jalan Unta Raya Kecamatan Gayamsari. Selanjutnya, juara I yang bakal diberangkatkan ke Malaysia secara gratis termasuk makan dan penginapannya.

SSB Lowo, kata M Rozikin merupakan SSB terlama di Kota Semarang, sering mengikuti sparing antar klub baik di Kota Semarang maupun antar kota atau kabupaten di Jawa Tengah.

“Kami berharap Pemkot ikut mendukungnya. Pelaksana SSB Lowo Kota Semarang ikut didaulat dari pusat untuk menjadi pelaksana kegiatan SEAFT 2020,” kata BD, sapaan akrab M Rozikin.

Setelah melalui seleksi antar SSB maka  juara pertama yang bakal diterbangkan ke Malaysia, sedangkan untuk juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan uang pembinaan.

Menurut BD, momen SEAFT sangat bermanfaat sekaligus dapat memberikan motivasi dan pembinaan bagi pelatih serta anak-anak SSB makin antusias.

“Kegiatan ini sangat  penting. Kami semakin optimis terhadap anak-anak didik untuk memberikan motivasi terhadap anak-anak SSB Lowo Semarang,” kata BD.

BD menambahkan, SSB yang dikelolanya itu tergolong sudah lama eksis di Kota Semarang. Meski berada di daerah pinggiran kota, banyak anak didiknya yang akhirnya menjadi pemain PSIS Semarang.

“Prestasi kami lumayan banyak, salah satunya bisa meraih juara 3 turnamen piala Bupati Kudus tahun 2017. Hingga sekarang rutinitas latihan seminggu 3 kali. Ada sekitar 100 anak didik yang terus giat berlatih,” katanya menjelaskan.

BD yang juga aktifis ormas dan politisi partai di Kota Semarang itu berharap  SEAFT bisa memicu semangat dan memajukan dunia persepakbolaan di Kota Semarang dan sekitarnya. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here