Diusung DPC, Purnomo Akui Baik-baik Saja dengan Gibran

0
67

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Bakal Calon Walikota Surakarta, Achmad Purnomo yang diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta yakin bahwa dirinya lebih baik daripada bakal calon wali kota lainnya, yaitu Gibran Rakbuming Raka yang mencalonkan diri melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah.

Modal keyakinan Purnomo maju dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020 ini adalah dirinya diusung dan didukung bulat oleh DPC PDIP Surakarta. Sedangkan putra sulung presiden Joko Widodo tersebut maju bukan melalui dukungan PDIP Surakarta.

Ditanya mengenai rekomendasi yang bakal turun dari pusat, Purnomo siap menerima apapun, termasuk jika namanya tidak direkomendasikan DPP PDIP untuk maju sebagai calon wali kota Solo.

“Siapa saja yang namanya keluar (rekomendasi) akan kami dukung. Sebagai kader harus siap menerima perintah partai,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Solo saat ini, Sabtu (21/12/2019) – kepada wartawan usia mengikuti tahapan tes di kantor DPD PDIP Jateng.

Dia mengaku tidak akan kecewa jika nantinya nama Gibran yang ditunjuk DPP untuk maju di bursa Pilwakot Surakarta. Namun dia yakin dan percaya namanya akan diperhitungkan oleh DPP mengingat dirinya maju bukan berdasarkan keinginan pribadi, melainkan keinginan DPC PDIP Surakarta.

Purnomo menambahkan, meskipun saat ini dirinya berebut surat rekomendasi dengan Gibran, dia mengatakan hubungannya dengan Gibran tidak ada masalah. Dia mengaku selalu berkomunikasi dengan Gibran di setiap pertemuan.

“Hubungan dengan Mas Gibran baik-baik saja. Beliau warga Solo yang baik, putra Presiden Joko Widodo yang akrab. Jadi tidak ada masalah,” pungkasnya. adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here