Para anggota Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) melakukan tebar benih ikan sebanyak 3000 ekor bibit ikan nila di Waduk Jatibarang Semarang. Foto: ody

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Dalam ulang tahun yang ke-3, Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) melakukan kegiatan sosial dengan melakukan tebar benih ikan sebanyak 3000 ekor bibit ikan nila di Waduk Jatibarang Semarang, Sabtu (30/11/2019).

Abdul Aziz, ketua chapter ICSF Semarang Raya mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian ICSF terhadap perekonomian masyarakat yang ada di sekitar waduk Jatibarang pada khususnya dan masyarakat Semarang pada umumnya.

“Karena ICSF berasaskan keluarga, maka kami juga ingin membuktikan bahwa masyarakat Semarang, khususnya yang ada disekitar waduk juga adalah keluarga besar kami, sehingga kami melakukan tebar benih ini dengan harapan saat waktunya tiba masyarakat bisa menikmatinya,” kata Aziz.

Pemilihan lokasi perayaan ulang tahun ke-3 ICSF Semarang Raya yang bertempat di Waduk Jatibarang juga bukan tanpa alasan. Pemilihan ini juga untuk memperkenalkan wisata Semarang.

“Tamu yang hadir dalam anniversary ini ini bukan hanya dari Semarang saja tapi juga ada dari Chapter Jogja, Jepara, Muria, Ngapak (karesidenan Banyumas), Pantura, Karawang, Tangerang, bahkan juga dari Pasuruan dan Sidoarjo Jawa Timur,” ungkap Mansyur Chozie atau akrab dipanggil cak Maman, selaku ketua panitia pelaksana.

Kegiatan positif ini juga mendapat apresiasi positif dari ketua umum ICSF, Zulhawary Agustianto, dan berharap akan menjadi percontohan bagi chapter lainnya.

“Harapan kami mewakili pengurus Nasional ICSF, kegiatan ini akan menjadi percontohan bagi chapter lainnya se-Indonesia, untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan yang sifatnya bakti sosial agar keberadaan ICSF berguna bagi masyarakat sekitar,” ujar Zulhawary

ICSF Chapter Semarang Raya  merupakan salah satu dari 34 Chapter yang dimiliki ICSF di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota hampir mencapai 200 orang yang dideklarasikan berdiri pada tanggal 20 November 2016. Ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here