Gibran di kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (21/12/2019). Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (21/12/2019) mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) sebagai Bakal Calon Walikota Solo, di DPD PDIP Jateng.

Gibran didampingi sejumlah pendukung dan anggota serta pengurus PDIP hadir siang menjelang sore hari, dan telah ditunggu puluhan wartawan. Usai mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, Gibran yang sebelumnya mendaftarkan lewat DPD PDIP ini, mengatakan intinya, siap mengabdi untuk rakyat dan PDIP.

Kepada wartawan Gibran mengatakan, ditanya kenapa bergabung dengan PDIP. Bagaimana nanti kalau mendapat rekomendasi untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) dan bagaimana kalau tidak mendapat rekomendasi.

Selain itu, dia juga mengaku banyak belajar tentang kepartaian.

Gibran. Foto: she

”Ya, yang namanya anak muda, juga perlu diisi ilmu-ilmu, dari kader senior lainnya. Perlu saya garisbawahi, saya sebagai anak muda, sebagai kader PDIP, sebagai Bakal Calon Walikota Solo ingin membesarkan PDIP dengan cara gotong royong dengan semua elemen partai, baik di struktural maupun kultural. Juga sekaligus dengan tokoh-tokoh senior PDIP. Intinya saya siap mengabdi untuk partai,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, terkait dengan visi dan misi yang ditanya oleh panitia. ”Tadi juga saya menjabarkan tentang visi dan misi untuk memimpin Solo,” jelasnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here