Ketua KOBI Dukung LAC Menuju Event Internasional

0
70
Dua petarung ketika berlaga dalam ajang kick boxing Lindu Aji Championship (LAC) XVI, Minggu (1/12/2019) malam. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Gelaran tarung bebas dalam ajang kick boxing Lindu Aji Championship ( LAC) XVI 2019 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (1/12/2019) malam berlangsung seru dan meriah.

Terlebih sebanyak 1000 an penonton dan tamu undangan dari berbagai kalangan menyaksikan dan menikmati pertunjukkan 48 petarung yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua KOBI (Komite Olahraga Bela Diri Indonesia) Ardiansyah Bakrie bahkan datang langsung menyaksikan turnamen tersebut.

” Kami apresiasi gelaran LAC ini. Kota Semarang butuh banyak event seperti LAC ini. Sehingga tidak hanya olahraga yang maju, tetapi pariwisata dan ekonomi juga ikut maju. Semoga makin banyak wisatawan yang datang ke Semarang dengan banyaknya gelaran seperti LAC ini,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua KOBI Ardiansyah Bakrie siap membantu untuk menaikkan kelas LAC dari tingkat nasional ke kelas internasional ke depan.

Hal ini tidak lepas karena konsistensi Lindu Aji di bawah pimpinan Ikhwan Ubaidillah yang menggelar secara konsisten turnamen ini selama 16 tahun berturut-turut.

“LAC ini adalah kakak kandung KOBI. Karena KOBI secara resmi baru terbentuk empat tahun lalu, sementara Lindu Aji telah menggelar LAC ini sejak 16 tahun lalu. Kami siap memberikan support agar event ini bisa lebih besar, dan diikuti atlet internasional,” kata Ardiansyah Bakrie.

Sementara itu Dewan Pembina Yayasan Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan menyukseskan gelaran LAC XVI ini. Tahun depan pihaknya akan mempersiapkan event ini dengan lebih baik, dengan skala internasional.

”LAC ini akan jadi tempat berlaga petarung dari sasana yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini sudah tahun ke-16. Kami akan berusaha agar kualitas pertandingan lebih baik. Atlet diseleksi ketat dan menciptakan euforia petarung dengan unsur sport entertainment,” kata Ikhwan.

LAC ini mempertandingkan 40 petarung eksibishi dan delapan petarung turnamen kelas 57 kilogram. Total hadiah yang diperebutkan yakni Rp 200 juta. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here