Gus Sholah: Ramalan Indonesia Bubar, Adalah Gagasan Mengada-Ada

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Dr (HC) Ir Salahuddin Wahid atau Gus Sholah mengatakan, pendapat yang menyatakan (memprediksi) jika Indonesia akan bubar, adalah mengada-ada. Sebab, dari sejumlah pakar dunia mengatakan, justru Indonesia akan menjadi negara besar kelima untuk kekuatan ekonomi, di masa mendatang.

”Dari semua negara, justru Indonesia bisa membuktikan, dari keanekaragaman budaya, bisa memaknai perbedaan. Sebab, Indonesia lahir pada fondasi persatuan. Sehingga Indonesia justru bisa melakukan perbaikan jangka panjang yang berkelanjutan,” jelasnya.

Demikian dikatakan oleh pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang ini – saat memberi orasi ilmiah dalam wisuda di Unissula Semarang, di Kampus Jalan Kaligawe, Sabtu (27/4/2019).

Rektor Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang ini menegaskan, Indonesia adalah negara yang memiliki sistem ideologi, politik dan pertahanan keamanan yang kuat.

”Ramalan tentang berbagai penggambaran jika Indonesia bubar, tidak kokoh, dan lainnya adalah gagasan yang mengada-ada. Tidak ada yang bisa mengkalimnya. Sebaliknya, Indonesia adalah gagasan semangat dan cita cita,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, bagi lulusan perguruan tinggi, menjadi sarjana harus siap memasuki kampus kehidupan nyata. Tidak mudah memang, namun harus optimistis dan siap bersaing dengan kemampuan yang dimiliki.

Sementara itu, dalam wisuda ke 77 ini, Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PHD melepas sebanyak 1.708 wisudawan dari program Doktor, Magister, Sarjana, dab Diploma III. Wisuda dalam rapat senat terbuka berlangsung Jumat dan Sabtu (27&28/4/2019). she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here