Kiai Karismatik Mbah Moen Tutup Usia di Tanah Suci Makkah

Mbah Moen. Foto: dok

MAKKAH (Jatengdaily.com) – Kiai karismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat, pada Selasa (6/8/2019) hari ini, subuh dini hari waktu Makkah 04.17. Almarhum, meninggal dalam usia 90 tahun di Makkah.  

Kabar itu, salah satunya diposting dari status KH Abdul Ghafar Rozin atau yang akrab dipanggil Gus Rozin – yang adalah putra dari Kiai Sahal. Gus Rozin yang juga Ketua Robithoh Ma’ahid Islamiyyah (RMI) PBNU, Rektor Institute Pesantren Matholi’ul Falah (IPMAFA)  Pati dan Pengasuh Pesantren Maslahul Huda Kajen Pati menulis statusnya sebagai berikut.

Nembe mawon kepundut Simbah KH Maimoen Zubair wonten Mekkah. Mugi Khusnul Khotimah, Alfatikhah, Amin. Demikian kabar dari Gus Rozin.

Almarhum adalah seorang ulama dan politikus, saat ini ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan.

Almarhum pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun. Setelah berakhirnya masa tugas, ia mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri selama sekitar 7 atau 8 tahun. Tapi rupanya tenaga dan pikiran ia masih dibutuhkan oleh negara sehingga ia diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jateng selama tiga periode. Ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here