Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaaan Dirjen Dikti Dr Misbah Fikrianto MM MSi dalam KIMU. Foto: she

SEMARANG -Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaaan Dirjen Dikti Dr Misbah Fikrianto MM MSi mendorong mahasiswa dari Kampus Unissula Semarang untuk berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi sehingga memberi manfaat ekonomis.

”Hp yang di tangan Anda, jangan sekadar untuk bermain FB, game, tetapi bisa dimanfaatkan berbisnis untuk menghasilkan uang,” katanya. Hal itu dikatakan Misbah dalam konferensi ilmiah mahasiswa Unissula (KIMU), Senin (22/4/2019), di kampus Jalan Kaligawe.

Konferensi ini menghadirkan pemateri tunggal Dr Misbah Fikrianto dengan dibuka oleh Rektor Ir Prabowo Setiyawan PhD. Hadir pada kesempatan itu Wakil Rektor Dr Bejo Santoso, dosen, dan mahasiswa.

Misbah juga menyebutkan revolusi industri 4.0 harus dimanfaatkan para mahasiswa dengan kreatif untuk memperoleh manfaat positif. Pihaknya yakin bahwa mahasiswa yang penuh kreativitas juga akan mengharumkan nama almamater.

Sebaliknya, Misbah mengingatkan mahasiswa yang tidak kreatif akan tertinggal. Sebab itu, tidak ada pilihan bahwa era saat ini menuntut perguruan tinggi dan mahasiswa gar kreatif mengikuti perkembangan revolusi 4.0.

Dia pun mengingatkan secara umum tujuan mahasiswa setelah lulus hanya tiga, yakni menjadi pegawai, berwisausaha, atau melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here