Dekan FH Untag Dr Edi Lisdiyono SH MHum dan jajarannya berfoto bersama alumni berprestasi.

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Moral dan integritas adalah kunci utama bagi lulusan perguruan tinggi. Pasalnya, dengan moral dan integritas yang baik, maka lulusan bisa menerapkan ilmu hukum secara konstekstual dengan baik, sesuai nurani saat terjun ke masyarakat.

”Itu yang terus kita terapkan di fakultas hukum (FH). Kami mencanangkan hal itu, karena ketika mereka sudah lulus akan kembali ke masyarakat. Interitas sebagai tolak ukur saat mengawal hukum di masyarakat. Di satu sisi, mereka bisa menerapkan ilmunya secara subtansial. Sedangkan moralnya, lulusan kami bisa menegakkan hukum dengan baik,” jelas Dekan Fakultas Hukum Universitas 17Agustus 1945 (Untag) Semarang, Dr Edi Lisdiyono SH MHum, Rabu (24/4/2019).

Dia bicara dalam yudisium dan penglepasan 739 calon wisudawan Fakultas Hukum dengan rincian untuk program Sarjana 672 orang, Magister Hukum 41 orang, Magister Kenotariatan 25 orang, dan Doktor 1 orang, acara bertempat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang. Hadir juga Rektor Dr Drs Suparno MSi

Lebih lanjut menurutnya, di era globalisasi saat ini, posisi FH Untag Semarang juga sudah mengglobal. Hal ini salah satunya dengan mengirim mahasiswanya untuk ikut program double degree dan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri.

Sebagai lulusan terbaik untuk program Sarjana adalah Hernia Agustin, Ester Uly Gracia, dan Dwi Susiloeati. Untuk program Magister yakni Sri Yulianti Halim, Magister Kenotariatan yakni Eling Setiawati, dan program Doktor Mulyani Santoso.

Hadir juga alumni berprestasi, yakni hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Jateng Dewa Putu Winten, Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Wachyono, dan Asisten Intelejen Kejati Jateng Bambang Hariyanto. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here