Poppy Bunga. Foto: by

JAKARTA (Jatengdaily.com)– Sebagai seorang murid pengajian Ustad Arifin Ilham, Poppy Bunga ingin mendedikasikan kemampuan aktingnya untuk guru ngajinya itu.

“Sebagai murid ngaji dari Ustad Arifin Ilham tentu saya ingin mendedikasikan kemampuan akting saya untuk beliau. Makanya waktu beliau (saat masih hidup-red), nawari saya main film Suami Yang Menangis, yang kisahnya tentang perjalanan hidup beliau saya tanpa pikir panjang langsung terima,” ujar Poppy usai nobar film terbarunya besutan Faridsyah Zikri di Bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Selasa (27/8).

Padahal sebelumnya Poppy Bunga termasuk artis yang selektif dalam menerima tawaran main film maupun sinetron . “Biasanya saya kalau menerima sekenario butuh waktu lama untuk menerima atau tidaknya sebuah cerita. Tapi ketika Ustad Arifin nawari saya main untuk film berjudul Suami Yang Menangis. Anehnya saya langsung oke,” ungkap Poppy Bunga.

Di film ini, Arifin Ilham diperankan oleh anak sulungnya, Muhammad Alvin Faiz. “Beliau yang meminta saya, karena menurutnya yang lebih kenal beliau siapa lagi?” ujar Alvin dalam konfrensi pers di Epicentrum XXI.

Alvin menuturkan seni peran bukanlah ranah yang ia kuasai. Namun, karena permintaan tersebut terucap dari ayahnya, maka ia akan mematuhinya. Dia mengakui, pembawaannya di film tersebut masih belum sempurna.

Syuting film ini, sebagian dimulai saat almarhum Arifin Ilham masih hidup. Film Suami yang Menangis akan tayang pada 5 September 2019. Film tersebut berdekatan dengan peringatan 100 hari wafatnya Arifin Ilham. Alvin berharap, masyarakat akan lebih mengenal ayahnya lewat film ini. by-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here