Ruko di Jalan Yos Sudarso Tegal terbakar, polisi masih cari penyebabnya. Foto: wing

TEGAL (jatengdaily.com) – Sebuah rumah toko di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal ludes terbakar, Jumat (2/8/2019) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Slah seorang saksi mata, Umaroh (47)warga sekitar, mengatakan saat itu dia tengah berada di dalam rumah mendengar warga berteriak kebakaran lantas dia keluar rumah karena penasaran,dia melihat kobaran api sudah membesar, kebetulan lokasi kejadian tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Api sudah membesar, kemudian sejumlah warga berhamburan keluar rumah,” katanya.

Oleh warga peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran yang tidak lama kemudian datang ke lokasi kejadian dibantu warga berusaha memadamkan api yang hampir melumat semua bangunan ruko tersebut, proses pemadaman masih berlangsung kurang lebih dua jam api pun dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadaman kebakaran milik Pemkot Tegal dan sebuah Water Canon milik Polresta Tegal, Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Meski tidak ada korban jiwa,Kerugian materil akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Arus lalu lintas di Jalur Panturapun sempat tersendat akibat kerumunan warga yang ingin melihat dari dekat, hingga kini kasusnya sudah ditangani Jajaran Polresta Tegal, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here