Segel Juara La Liga, Barcelona Kini Incar Liga Champions

Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga 2018/2019. Foto: twitter.com/FCBarcelona

BARCELONA (Jatengdaily.com) – Pertandingan La Liga 2018/2019 masih menyisakan tiga laga, namun Barcelona sudah menyegel juara setelah menang atas Levante 1-0, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB di Camp Nou.

Lionel Messi kembali menjadi aktor penting kesuksesan Barcelona, lewat gol tunggalnya saat melawan Levante. Pemain asal Argentina itu menyelesaikan umpan sundulan dari gelandang Arturo Vidal.

Barcelona memastikan gelar juara karena sudah tidak mungkin dikejar kompetitornya Atletico Madrid. Barca unggul sembilan poin dengan tersisa tiga laga. Barcelona juga unggul rekor head to head dengan Atletico.

Barca berpeluang merebut treble winner. Setelah juara La Liga, ada dua gelar yang bisa diwujudkan jadi juara yakni di Copa del Rey dan Liga Champions.

Pada laga final Copa del Rey, Barca akan berjumpa Valencia. Laga ini akan digelar pada Sabtu (25/5) yang akan datang di Estadio Benito Villamarin. Srdangkan di Liga Champions, Barca kini telah melangkah hingga babak semifinal dan ditantang Liverpool pada laga leg pertama di Camp Nou pada Kamis (2/5) pekan depan. Semifinal leg kedua akan digelar di Anfield pada Rabu (8/5) mendatang.

Pemain Barcelona berselebrasi usai mengalahkan Levante sekaligus menyegel gelar juara La Liga. Foto: twitter.com/FCBarcelona

Bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meskipun sudah memastikan kampiun La Liga, namun perjuangan Barca belumlah usai. Dia masih mengincar gelar juara di Liga Champions. Kini, Lionel Messi dkk berfokus menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Barca harus menghadapi Liverpool pada babak semifinal Liga Champions Kamis (5/2/2019) dini hari WIB. “Kami gembira menjadi juara, tentu saja, Tapi, kami harus segera berfokus menghadapi tantangan berikutnya pekan ini,” kata Valverde seperti dikutip Football Espana.

Merujuk lima pertemuan sebelumnya, Liverpool bukan lawan yang mudah bagi Barca. Tercatat, Barca dua kali menang dan sekali imbang dengan The Reds.

Valverde telah menghitung laga dengan Liverpool sebelum menjalani duel dengan Levante. Salah satunya, dengan menurunkan Messi dari bangku cadangan. “Messi membutuhkan istirahat 45 menit tadi malam, agar siap untuk pertandingan hari Rabu,” ujar Valverde. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here