Prie GS saat menjadi nara sumber pembekalan wisuda ke 77 bagi mahasiswa Unissula. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Banyak jalan menuju kesuksesan bagi seseorang. Sebab pada hakekatnya sukses itu simpel. Bahkan sayang pada orang tua, tidak berbuat kasar pada mereka, patuh pada ibu dan bapak adalah salah satu pintu untuk menuju sukses seseorang.

Demikian dikatakan oleh budayawan Prie GS dalam pembekalan wisuda ke 77 bagi mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rabu (24/4/2019), bertemakan menjadi sarjana muslim di tengah tantangan globalisasi.

“Jadi intinya adalah berbuat baik dan melembutkan hati, dalam menyikapi kehidupan. Saya saja, ke orang gila tak ajak salaman. Juga kepada binatang dan mahluk hidup sekalipun, harus baik,” jelasnya.

Dengan gaya khasnya dan santai Prie GS gayeng menjawab pertanyaan para mahasiswa. Mahasiswa yang notabennya para calon wisudawan pun ger-geran karena gaya Prie GS yang ngocol.

Namun dia juga mengatakan, mahasiswa yang juga adalah kelompok intelektual, harus memahami menguasai sains – yang juga salah satu kunci menjadi kunci sukses. Selain itu, jika bergaul, carilah ekosistem yang baik, misalnya teman dekat, carilah yang baik dan tepat.

Diakatakan, banyak orang sukses yang memulai hidup dengan melihat dan menggali kelebihan yang ada pada dirinya. Oleh karena itu, menurutnya, jadilah diri sendiri dengan menggali kelebihan. Banyak-banyak pula untuk melakukan hal-hal baru untuk menggali kemampuan diri.

Sebab, tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan mudah. Namun, harus melalui proses, usaha, dan doa. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here