Temuan 4 Tengkorak di Banyumas Diduga Korban Pembunuhan

Tim Inafis Polres Banyumas mengumpulkan barang bukti. Polisi juga menemukan hp di lokasi penemuan tengkorak dan tulang manusia. Foto:ist

BANYUMAS (Jatengdaily.com) – Polisi menduga empat kerangka yang ditemukan di kebun warga Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas merupakan korban pembunuhan. Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun menyatakan, empat tengkorak beserta tulang yang ditemukan warga diduga korban pembunuhan.

“Diduga kuat (korban) pembunuhan,” ujar Bambang di kantor Satreskrim Polres Banyumas, Purwokerto, Senin (26/8/2019).

Seperti diberitakan, tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga Desa Pasinggangan RT 07 RW 03, Kecamatan Banyumas, Rasman (63), yang sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem, Kamis (22/8), sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat Rasman mencangkul tanah di kebun milik tetangganya itu, cangkulnya terpental karena mengenai kain sehingga dia pindah ke sebelah hingga akhirnya menemukan tengkorak yang diduga kepala manusia. Total ada empat tengkorak yang ditemukan Rasman.

Namun Rasman masih ragu terhadap benda yang ditemukannya di kebun tersebut sehingga tidak segera menceritakannya kepada orang lain.

Kendati masih ragu, Rasman akhirnya menceritakan temuannya itu kepada Saren (55) pada Sabtu (24/8), sekitar pukul 06.30 WIB, dan kembali mengecek lokasi penemuan pada pukul 18.30 WIB sebelum melaporkannya ke perangkat desa setempat yang diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pasinggangan.

Salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi penemuan, Marhadi, mengatakan kasus penemuan tengkorak manusia tersebut mengejutkan warga setempat.

“Yang saya dengar sih, Pak Rasman sedang diminta bersih-bersih di kebun Bu Misem. Kami tidak menyangka kalau ternyata di sana ada penemuan tengkorak,” katanya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here