K13N Band. Foto: By

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Meski industri musik Indonesia tengah mati suri, dan grup band mapan rontok. Ternyata tidak mengurangi minat pemusik muda untuk meramaikannya. Salah satunya K13N Band, yang beranggotakan, Chikin Muhammad pada vokalis, Rahman (basis), Erdin (drumer) dan Gie (gitar).

“Kami sengaja hadir ketika hiruk pikuk grup band tengah surut, sehingga kami harapkan bisa mencuri perhatian masyarakat penikmat musik pop alternatif,” ujar Chikin Muhammad saat bincang dengan awak media belum lama ini.A

Vokalis yang akrab dipanggil Kin menjelaskan makna nama K13N. ”Simpelnya diambil dari nama belakang saya Kin, saya search di google Kin itu artinya family, suadara, sahabat , kerabat dan saya bentuk band ini memang ingin seperti saudara yang punya satu visi dan kalau K13N itu hanya ditambahkan 13 saja biar ada filosofi Cirebon juga karena saya yang asli Cirebon, jadi K13N Itu artinya ini, jadi bisa diartikan INI,” jelasnya, Sabtu (18/1/2020).

Sebagai uji pasar musik Indonesia, K13N meluncurkan single berjudul Merelakanmu karya Kien. “Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami, kisah nyata yang saya tuang dalam karya karena saya lebih suka menulis lagu dari kenyataan dan ada beberapa yang fiksi juga karena kebutuhan pasar.

Kebetulan lagu Merelakanmu terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke bang Ruri dan ini menjadi single pertama kita dan lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain.” Kata Kien.

Sementara Ruri selaku produser Repvblik meyakini kalau K13N Band bisa diterima pasar musik Indonesia.

“Yang pasti band baru itu punya potensi yang bagus dan punya karya yang baik, menurut saya Kien adalah salah satu band yang mewakili dari sekian banyaknya band. Saya sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air,” ujar Ruri optimis. By-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here