Suasana pencoblosan. Foto: ilustrasi/jatengdaily.com

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng menegaskan, jajaran KPU Jateng akan tetap memegang tegug amanat masyarakat dengan menjaga netralitas dan kejujuran dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng tahun 2020 ini. Demikian dikatakan oleh Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat.

Hal ini menyusul adanya kasus suap yang menimpa Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, membuat masyarakat menimbang kembali integritas dan netralitas dari penyelenggara pemilu. Apalagi Wahyu Setiyawan sendiri pernah menjadi anggota KPU Jateng.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat mengatakan kasus suap yang menimpa salah satu komisioner KPU RI, saat ini sudah ditangani aparat penegak hukum. Bahkan, yang bersangkutan juga telah mengundurkan diri dari lembaga penyelenggara pemilu.

Yulianto menjelaskan, jajarannya di tingkat kabupaten/kota se-Jateng akan terus mawas diri dalam rangka menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 mendatang. ‘’Kami berjanji akan selalu menjaga netralitas, juga mengawal kinerja dari KPU kabupaten/kota dari setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Daerah juga siap, sehingga diharapkan akan berjalan lancar,’’ tegasnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here