Mahasiswa S2 STIEPARI Semarang melakukan kunjungan ke KBRI di Bangkok, Thailand. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Sedikitnya 25 mahasiswa  S2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPARI) Semarang, melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand. Mereka berada di sana dari tanggal 19 sampai 22 Januari 2020.

Ketua STIEPARI Semarang, Dr Samtono MSi mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama antara STIEPARI dengan sejumlah pihak. Baik itu di dalam negeri dan luar negeri, baik itu dengan sesama Perguruan Tinggi (PT) maupun instansi pemerintah dan swasta.

‘’Rombongan mahasiswa didampingi oleh salah satu dosen kami, Haniek Listyorini SE MBA dan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Mustari MPd,’’ jelasnya, Kamis (23/1/2020).

Di sana, mereka mendapatkan wawasan dan belajar tentang keunggulan pariwisata Thailand. Pasalnya, untuk sektor pariwisata di sana sangat maju. Hal ini dibuktikan salah satunya, dengan meraih angka sedikitnya 40 juta wisatawan manca negara yang berkunjung ke Thailand.

Seperti diketahui, Negara Thailand saat ini menjadi destinasi wisata populer pilihan para traveler dunia. Turisme adalah penyumbang devisa terbesar kedua di Negara Thailand, dengan Bangkok sebagai ujung tombaknya.

Biasanya turis dari seluruh dunia melakukan kunjungan atau berbondong-bondong datang ke Bangkok untuk kemudian mengunjungi destinasi lain di Negeri Gajah Putih tersebut.

‘’Mahasiswa kami juga mempelajari tentang sistem pendidikan dan internalisasi nilai Budhism dalam pendidikan karakter dan peran pemerintah dalam hubungan internasional di Thailand,’’ jelansya.

Bahkan Prof Mustari memberi peluang riset pada STIEPARI tentang kebutuhan wisatawan di Bangkok dari hulu sampai dengan hilir. Sehingga bisa memberi masukan pada KBRI dan Indonesia terkait peluang produk/jasa apa yang bisa diambil oleh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Diantaranya, adalah  bidang  kuliner, hotel, pertanian dan lain-lain. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here