Megawati Apresiasi Ganjar dan Hendi

0
144
Pembukaan Rakernas PDI Perjuangan yang dihadiri Presiden Joko Widodo , Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: twitter pdiperjuangan

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sejumlah kepala daerah dari PDI Perjuangan mendapat apresiasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, karena dinilai bekerja baik di eksekutif.

Kepala daerah daerah yang mendapat ucapan terima kasih dan apresiasi tersebut, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendi Hendrar Prihadi, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Hal itu dismapaikan Megawati dalam pidato politiknya Rakernas I PDIP dan HUT Ke-47 partai politik itu, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Hadir pula dalam acara ini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Mega mengapresiasi kepada para kepala daerah yang dianggap telah berbakti di daerah masing-masing. Disebutkan politisi PDI-P mesti menghasilkan keputusan politik konkret yang berpihak pada rakyat. Para kepala daerah yang disebutkan itu merupakan contoh dari perwujudan sikap tersebut

Sebaliknya Mega juga meminta agar kadernya bisa mengikuti kader yang bisa membangun daerahnya dengan baik. “Segeralah bergegas mengikuti teman-temannya yang membuat daerahnya unggulan,” ujar Megawati.

Megawati Soekarnoputri, mengingatkan seluruh kadernya agar tidak mengambil keuntungan pribadi dalam menjalankan tugas sebagai politisi. “Jangan sekali-kali punggungi rakyat. Jangan mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas politik. Saya tak akan melindungi kader yang tidak taat instruksi partai,” tegasnya.

Jika ada yang melanggar instruksi PDI Perjuangan, Megawati menyatakan, ia tidak akan ragu untuk bertindak tegas. Jika masih ada kader yang tidak taat, Megawati mempersilakan mereka untuk keluar dari partai.

“Saya akan menggebrak kalian seperti biasanya agar sadar terhadap tugas ideologi kita. Jika tidak siap, silakan kalian pergi keluar dari PDI Perjuangan,” kata Megawati. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here