Karantina 78 WNI Kru Kapal Diamond Princess hingga 19 Februari

0
70
Kapal Diamond Princess. Foto: wikipedia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kemlu dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 WNI yang menjadi kru di Kapal Pesiar Diamond Princess. Saat ini seluruhnya dalam keadaan sehat.

Untuk menjaga komunikasi, KBRI Tokyo telah membentuk whatsapps group dg para kru WNI dan memberikan bantuan logistik berupa vitamin. Disebutkan di laman Kemlu RI, pihak Kemlu bekerja sama dengan Kemenhub telah memanggil dua perusahaan manning agency yang memberangkatkan para kru WNI untuk memastikan pelindungan bagi mereka.

Kemlu juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menginformasikan perkembangan terakhir. ​Sesuai informasi Otoritas Jepang, jika tdk ada perkembangan lain, dijadwalkan masa karantina akan selesai tanggal 19 Februari 2020

Seperti diketahui terdapat 3.700 penumpang kapal pesiar Diamond Princess dikarantina karena virus corona. Setidaknya hingga saat ini ada 175 penumpang yang positif terserang virus corona.

Kapal pesiar ini berlabuh di Yokohama setelah mengunjungi Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Vietnam. Kapal pesiar ini berlabuh pada 2 Februari di Yokohama, setelah mengunjungi Jepang. Hongkong, Taiwan dan Vietnam. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here