Cegah Peredaran Narkoba di LP, BNN Jateng Bagikan Pendeteksi HP

0
63

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan memberikan bantuan alat pendeteksi sinyal handphone (HP) kepala jajaran LP Sragen, Jumat (14/2/2020).

Pemberian alat ini bertujuan membantu LP Sragen untuk mendeteksi keberadaan HP yang dibawa penghuni lapas (narapidana) yang selama ini menjadi sumber peredaran narkotika di dalam LP.

“Ini upaya kita membantu pihak LP meminimalisir peredaran narkotika melalui keberadaan HP yang dimiliki oleh para warga binaan,” kata Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan.

Alat bernama RF Detector tersebut diterima langsung oleh Kepala LP Sragen Yohanes Benyamin Yembise. Dia menyebut ini adalah bagian dari sinergitas antar lembaga yang terus dia lakukan.

“Nanti kita manfaatkan untuk mencari HP yang disembunyikan oleh warga binaan pada waktu kita melakukan razia atau operasi,” ujar Yohanes.

Sebelum dilakukan penyerahan alat detector, pihak BNN Propinsi Jateng melakukan simulasi dan mencoba alat tersebut. Simulasi dilakukan oleh Kepala Seksi Intelijen BNN Jateng Kunarto.

Sebelumnya, Kepala BNN Provinsi Jateng Benny Gunawan memberikan arahan kepada segenap jajaran LP Sragen. Dikatakannya, meski pihak LP sering menjadi sorotan terkait peredaran narkotika, namun dia meminta itu dijadikan motivasi agar peredaran narkotika di lingkungan LP dapat ditekan.

“Salah satu langkahnya adalah melakukan kerjasama dengan BNN,” ujar Benny. adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here