Dosen Prodi Teknik Elektro,FTI Unissula Semarang lakukan pengabdian masyarakat di dusun Manggihan desa Manggihan kabupaten Semarang.Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Aplikasi keilmuan oleh oleh sejumlah dosen Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industi (FTI) Unissula Semarang dalam rangka pengabdian masyarakat baru-baru ini dilaksanakan di dusun Manggihan, Desa Manggihan, Kabupaten Semarang, 24 Oktober 2019 lalu.

Beberapa kali kunjungan survei sudah dilakukan untuk mencari tempat yang layak dilakukan pengabdian dalam bidang teknik elektro yaitu dengan membenahi sistem kelistrikan masjid Istiqomah desa Manggihan.

Ketua kelompok pengabdian Masyarakat FTI Ir Agus Adhi Nugroho MTĀ  yang didampingi oleh Eka Nuryanto BS ST MT dan Agus Suprajitno ST MT menuturkan bahwa kegiatan masjid harus lebih semarak lagi saat malam hari dengan kegiatan kegiatan yang menghidupkan masjid.

”Untuk itu maka penerangan yang memadai menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi supaya masjid terang benderang. Selain penerangan masjid pengabdian juga dilakukan dengan memberikan penyuluhan mengenai pemilihan lampu yang hemat energy serta pemberian alat timer pengingat waktu sholat elektronik,” kata Agus Adhi Nugroho, Selasa (11/2/2020) .

Supriyadi, lurah Manggihan dan perangkat desa Manggihan menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik dan disambut gembira oleh warga yang bisa beraktifitas dengan lebih semarak dimalam hari, anak anak mengaji sampai habis sholat isya, sehingga waktu mengaji lebih panjang.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan di desa Manggihan tidak berhenti disini saja, tetapi akan dilanjutkan dengan kegiatan lain berupa penerangan jalan untuk periode pengabdian yang mendatang, sehingga bisa terjadi keberlanjutan dalam pengabdian masyarakat sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here