Sebanyak 140 berbagai jenis pohon ditanam mahasiswa KKN Universitas Semarang (USM) sebagai upaya pengurangan risiko bencana, dan penghijauan di Kelurahan Trimulyo, Semarang pada, Minggu (9/2/2020).Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)-Sebanyak 140 berbagai jenis pohon ditanam mahasiswa KKN Universitas Semarang (USM) sebagai upaya pengurangan risiko bencana, dan penghijauan di Kelurahan Trimulyo, Semarang pada, Minggu (9/2/2020).

Rofik Fauzan selaku koordinator kelurahan KKN PPM USM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian upaya Pengurangan Risiko Bencana, dimana penghijaun sangat diperlukan sebagai wujud pelestarian lingkungan di wilayah Trimulyo. Selain itu penghijaun juga  dapat mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal.

“Ada beberapa pohon yang ditanam yakni pohon jambu, sirsak, dan sengon. Dengan adanya penghijaun ini, sebagai langkah untuk menumbuhkan semangat warga masyarakat Trimulyo untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan.  Selain itu, manfaat lain dari penghijauan dapat mengurangi pencemaran udara, lingkungan lebih segar, teduh, nyaman dan asri,” kata Rofik Fauzan.

Catarina Nevy Herawati selaku Lurah Trimulyo mengungkapkan dengan penghijauan dapat menjadikan wilayah Trimulyo tergerak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan peduli terhadap lingkungan serta bisa menghilangkan wilayah kumuh.

“Jadi semua sudah dibenahi harus dijaga kelestariannya. Kalau perlu dirawat supaya terlihat rapi,” kata Nevi Herawati. Adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here