Keluarga menunggu mahasiswi yang kuliah di Wuhan dan telah selesai jalani observasi di Natuna, yang dijadwalkan pulang hari ini, Sabtu (15/2/2020). Foto: wing

TEGAL (Jatengdaily.com) – Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari China telah selesai menjalani observasi di pulau Natuna. Rencananya, Sabtu (15/2/2020) siang ini mereka yang dinyatakan sehat dipulangkan ke tempat asal.

Salah satu dari sejumlah WNI yang dipulangkan, terdapat satu orang mahasiswi asal Kota Tegal. Saat ini pihak keluarga tengah menunggu kepulangan yang difasilitasi oleh Pemerintah Indonesia.

Orang tua mahasiswi itu, Suwanto (48) saat ditemui di rumahnya mengatakan anaknya yang bernama Kumala Tris Santa (24) telah selesai menjalani observasi di Pulau Natuna. Hasilnya, anak semata wayangnya itu dinyatakan sehat sehingga termasuk WNI yang dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Selama ini selalu berkomunikasi dengan baik. Setelah observasi dan memang kondisinya sehat, rencananya hari ini pulang,” katanya.

Menurut Suwanto, dirinya merasa lega anaknya bisa pulang. Selama ini dirinya juga sempat khawatir, apalagi anaknya tinggal dan belajar di universitas di Wuhan yang merupakan kota endemis Corona.

“Tentunya saya lega, karena anak saya sehat dan telah menjalani observasi. Jadi perlu dibedakan anak saya bukan dikarantina tetapi observasi,”tandasnya.

Meski begitu, imbuh Suwanto, dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut kepulangan anaknya itu. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here