Sempat Terancam Tertunda, Laga Persis vs Persib Tetap Digelar

0
73
Stadion Manahan Solo, tempat laga persahabatan Persis vs Persib. Foto: yds

SOLO (Jatengdaily.com) – Laga persahabatan Persis Solo kontra Persib Bandung yang sempat terancam batal karena batal, dipastikan akan tetap digelar Sabtu (15/2/2020). Kepastian itu doisampaikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo melalui postingan akun instagramnya @fx.rudyatmo Selasa (11/2/2020) siang.

Hadi Rudyatmo meyebut, “Pertandingan diatas (Persis vs Persib) akan tetap terlaksana. Ini menjadi pertaruhan kita dan tanggung jawab bersama untuk saling menjaga seluruh fasilitas yang ada di Stadion Manahan.”

Dikatakan, perlu diketahui, bahwa sampai nanti diresmikan oleh Presiden Jokowi, penggunaan Stadion Manahan seutuhnya menjadi kewenangan dari Kementerian PUPR. Pemkot Surakarta tidak mempunyai kewenangan atas izinnya.

“Via telepon saya sudah matur ke Bapak Menteri PUPR untuk memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut, dan kemudian Bapak Menteri izinkan. Saya sampaikan selain menjadi ajang pertandingan persahabatan, momen ini adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporternya. Mari buktikan selama pertandingan berlangsung kita bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion,” ungkap Hadi Rudyatmo.

“Sekali lagi, niki tanggung jawabe sareng sareng, ampun ngisin ngisini. Jaga nama baik kita bersama dan seluruh fasilitas serta kebersihan area Stadion Manahan sebagai salah satu wujud komitmen bahwa Kota Solo siap menjadi tuan rumah FIFA U-20 Tahun 2021.”

Postingan tersebut mendapat tanggapan gembira dari para barisan suporter Pasoepati. Melalui kolom komen, mereka rata -rata menyatakan mendukung untuk saling menjaga Stadion Manahan yang baru saja direnovasi.

Seperti diketahui pertandingan Persis kontra Persib digelar menandai acara puncak HUT ke-20 organisasi suporter Pasoepati dan peringatan Hari Jadi ke-275 Kota Solo. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here