Uji Coba Perdana, PSIS Hajar Persik Kendal 4-0

0
96
Harinur Yulianto menguasai bola diadang pemain Persik Kendal. Foto : zia

KENDAL (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang meraih kemenangan telak atas Persik Kendal 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (9/2/2020).

Gol gol PSIS dicetak oleh bunuh diri Persik Fajar Rahman, Riyan Ardiansyah, Aditya Jori, dan bunuh diri Pasya M.

Sesuai janji pelatih Dragan Djukanovic, hampir seluruh pemain PSIS diturunkan pada laga uji coba pertama ini.

Babak pertama tiga asing tim kapten Wallace Costa, Flavio Beck Jr, dan striker Bruno Silva diturunkan bersama beberapa pemain lokal andalan di antaranya Harinur Yulianto, Finky Pasamba, Frendi Saputra, dan beberapa pemain lain.

Sedangkan babak kedua, PSIS mencoba menurunkan mayoritas pemain muda dan pemain baru rekrutan seperti Alfeandra Dewangga, M Ridwan, Mahir Raja, Abanda Rahman, dan Fandi Eko Utomo.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengapresiasi permainan skuatnya di laga uji coba ini. Apalagi di babak kedua, banyak pemain muda yang mengandalkan kecepatan.

“Kami babak pertama memasang asing Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck. Ini untuk memancing pemain-pemain muda. Pemain muda di babak kedua bermain cepat dan bisa mengimbangi pemain senior. Mereka bermain sesuai arahan, cepat dan penguasaan bola yang kuat,” jelas Dragan Djukanovic.

Sedangkan GM PSIS Wahyu Winarto mengatakan pemain muda yang dimiliki tim sangat berpotensi dan siap masuk skuat senior.

” Kita memang prediski pemain muda tim memiliki kualitas yang mumpuni. Apalagi ada dua pemain muda yang dipanggil timnas senior yaitu Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan. Tapi pemain muda lain juga tidak kalah. Mereka semua berpotensi dan siap masuk skuat tim inti,” tutup Wahyu Winarto.

Rencananya PSIS akan menggelar laga uji coba lagi pada Minggu (16/2/2020). Hanya saja untuk tim lawan masih dikomunikasikan sampai saat ini. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here