in

Cegah Polusi, TNI dan Polri Tanam 7.000 Pohon di Pantai Kaliprau

Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com) – Polres Pemalang secara berkesinambungan menyelenggarakan berbagai kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK MH bersama Wakil Bupati Pemalang dan Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav. Haryono dan seluruh elemen masyarakat menanam 7.000 bibit pohon di garis pantai utara tepatnya Pantai Kaliprau Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jumat (6/3/2020).

“Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri dan Kapolda Jawa Tengah, sebagai upaya Polri untuk mengurangi polusi udara, dan diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,” terang Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu.

Melibatkan 300 orang peserta dari TNI-Polri, Kades dan perangkat desa se-Kecamatan Ulujami, banser, linmas, bhayangkari cabang Pemalang, PKK, karangtaruna dan pemerhati lingkungan, sebanyak 7.000 bibit pohon ditanam di sepanjang 2,5 km pantai Kaliprau Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

“Bibit pohon cemara laut, mangrove dan waru ditanam secara serentak, ini merupakan salah satu langkah nyata dan berkesinambungan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memelihara kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya,”  jelas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu.

Bupati Pemalang melalui Wakil Bupati Pemalang Drs. Martono mengucapkan apresiasinya pada jajaran Polres Pemalang atas ide dan gagasan dalam penanaman pohon di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Dengan adanya kegiatan ini, sebagai modal untuk mencegah terjadinya bencana banjir, juga sebagai simbol dalam rangka menjelang pilkada yang diharapkan bisa sejuk dan berjalan lancar,” harap Wakil Bupati.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Dandim 0711/Pemalang diwakili Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav. Haryono saat ikut menghadiri kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Penanaman ini sebagai pertahanan NKRI di masa mendatang,  terima kasih kepada Polri yang sudah menyelenggarakan kegiatan penanaman ini,” ucap Kasdim. Wing-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bupati Pemalang Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Apresiasi Perusahaan Tertib Administrasi melalui Gathering Perusahaan