in

Polres Pemalang ‘Ngrumat Cawet’ Bareng Bupati

Polres Pemalang dan bupati tanam rumput vertier di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)– Bupati Pemalang Dr H Junaedi SH MM mengahadiri penanaman rumput Vetiver di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, dihadiri Forkopimda, Karang Taruna, GP Ansor, Pemuda Pancasila, dan Tagana KSB, dan warga, Jumat (13/3/2020). Acara bertajuk ‘Ngrumat Cawet’ yang diprakarsai oleh Polres Pemalang.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, karena peringkatan potensi bencana cenderung meningkat setiap tahunnya karena pergerakan bumi berbeda beda, karena itu masyarakat dituntut lebih peduli terhadap lingkungan.

Watukumpul merupakan potensi bencana tertinggi di Kabupaten Pemalang yaitu tanah longsor, dan menjadi konsentrasi bersama untuk lebih waspada.

Sebagaimana arahan presiden polres tampil didepan bersama TNI,untuk mengajak masyarakat menanam rumput vertifer, yang pernah ditanam oleh presiden di pada saat rakor pimpinan daerah di Bogor.

”Ini adalah implementasi instruksi presiden untuk dilaksanakan di tiap tiap kabupaten/kota, dlm hal ini memberi contoh kepada masyarakat agar melaksnakan kebaikan terutama terhadap alam,” ujar bupati.

Bupati mengapresiasi kegiatan penanam rumput Vertifer yang diselenggarakan oleh polres dengan sangat luar biasa. wing-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Antisipasi Corona, Bandara Ahmad Yani Semprotkan Disinfektan

Pelabuhan Tanjung Emas Antisipasi Corona lewat Jumat Bersih