Tak Bisa Narik, Pengemudi Angkutan Barang Terbantu Paket Gus Muhaimin

Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah H Sukirman saat menyerahkan bantuan kepada para pengemudi angkutan barang di Pekalongan. Foto:dok hms PKB

PEKALONGAN (Jatengdaily.com) – Bantuan paket sembako dari ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terus mengalir ke berbagai segmen masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya kepada para pengemudi angkutan barang di kabupaten Pekalongan.

Mereka ikut terdampak kemunculan virus corona baru (Covid-19). Virus ini telah mengakibatkan pendapatan mereka menjadi tidak menentu. “Karena pedagang pasar juga tidak bisa menjual normal, akibat jumlah pembeli terus berkurang,” ujar perwakilan pengemudi angkutan barang Yulianto, Jumat (22/5).

Akibat kondisi tak normal, kata Yulianto, stok barang yang disiapkan pedagang pasar juga tak menentu. “Imbasnya adalah, kita-kita tidak bisa narik, mengangkut barang dagangan. Akibatnya tentu kita sering tidak bisa menutup setoran,” terangnya.

Yulianto pun bersyukur, dia dan rekan-rekan masih mendapat perhatian. Salah satunya dari ketum PKB Muhaimin Iskandar. Bantuan diserahkan melalui Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman.

Bantuan dari Gus Muhaimin, antara lain berisi beras sebanyak 10 kg, gula sebanyak 2 kg, hingga minyak sebanyak 2 liter. “Kita sangat mengucapkan terima kasih kepada pak Muhaimin atas bantuan ini m. Semoga bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya.

Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah H Sukirman menerangkan, bantuan ink sebagai bagian kepedulian PKB kepada masyarakat yang terdampak corona. “Pak Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB menugaskan saya untuk menyerahkan bantuan ini. Saya juga mewakili Ketua PKB Jateng Gus Yusuf,” katanya.

Wakil ketua DPRD Jawa Tengah ini memahami, para pengemudi angkutan barang tidak bisa mendapatkan penghasilan yang memadai akibat dampak virus corona ini. Dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk beberapa waktu ke depan. “Apalagi ini mendekati Hari Raya Idul Fitri,” tukasnya.st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here