in

Kabar Baik, Total 17 PDP COVID-19 Sembuh di Kota Semarang

RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN) senantiasa memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan pasien Covid 19. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kabar baik secara beruntun diinformasikan oleh Pemerintah Kota Semarang terkait kesembuhan pasien positif virus corona atau COVID-19 di Kota Semarang. Tidak tanggung – tanggung, 10 pasien positif COVID-19 yang dirawat di empat rumah sakit rujukan di Ibu Kota Jawa Tengah, telah dinyatakan sembuh. Kepastian kesembuhan kesepuluh pasien tersebut sendiri dipastikan melalui dua tahap, yaitu terlebih dahulu tiga pasien yang dinyatakan sembuh pada pagi hari baru kemudian menyusul tujuh pasien juga akhirnya dinyatakan sembuh pada sore harinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Abdul Hakam menjelaskan, kesepuluh pasien yang dinyatatakan sembuh itu terdiri atas satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang (RST), dua pasien di Rumah Sakit Tugurejo, tiga pasien di Rumah Sakit Dokter Kariadi (RSDK), dan empat pasien Rumah Sakit St. Elisabeth.

“Ada lagi tiga pasien positif yang sembuh dari RST, RS Tugurejo, dan RSDK, kemudian di sore hari kita mendapatkan data kembali untuk menyatakan tujuh pasien lagi sembuh. Jadi total ada 10 pasien COVDI-19 sembuh” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dengan penambahan 10 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut, berarti hingga saat ini telah ada 17 pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh. Kesembuham sejumlah pasien positif COVID-19 di Kota Semarang ini tentu saja menjadi sebuah tren positif penanganan virus tersebut di Ibu Kota Jawa Tengah. Pasalnya bila dihitung, kesembuhan 17 pasien positif di Kota Semarang itu secara beruntun diumumkan dalam kurun waktu delapan hari, sejak Pemerintah Kota Semarang pertama kali mengumumkan adanya pasien sembuh di RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN).

Apalagi di sisi lain pada saat ini juga tercatat ada 21 dari 54 pasien positif COVID-19 dirawat dalam perbaikan klinis, yang berarti 21 pasien tersebut tinggal menunggu hasil swab test negatif untuk bisa dinyatakan benar – benar sembuh dari virus Corona. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, bila perjuangan Kota Semarang untuk melawan virus corona masih perlu terus dilakukan bersama.

“Kami tidak mengharapkan setelah ada banyak kabar pasien yang dinyatakan sembuh, lalu masyarakat menjadi kendur dalam physical distancing. Justru harus diyakini menjadi momentum untuk lebih tertib, supaya mata rantai COVID-19 ini dapat semakin cepat diputus,” tekannya.Ugl–st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Dua Penyair Semarang Berderma Lewat Puisi

Sesungguhnya Sesudah Kesulitan akan Datang Kemudahan